Sabtu, 14 Mei 2011

Inspiring Woman..

-Selalu ada jalan kalau untuk berbuat baik, ketika kita melakukan apapun dengan hati....pasti semuanya akan terasa lebih indah untuk dinikmati-


Banyak tokoh untuk tempat belajar, salah satunya ini nih Amy Atmanto. Waktu lagi libur Hari Kartini aku nonton TV, kebetulan She Can edisi itu ngebahas Inspiring Woman sosok Amy Atmanto. Amy ini tampilannya lembut dan mengesankan yang membuat aku sangat takjub adalah dibalik sosoknya yang lembut Amy adalah perempuan pekerja keras dengan memaksimalkan potensi masyarakat yang kurang beruntung disekitarnya. Yaaa..bisa dibilang mengajak sesamanya untuk berbagi dan berkarya. Nah mereka itu diantaranya orang-orang usia produktif yang tuna rungu disekitar rumahnya dan ibu-ibu yang sudah ditinggal meninggal suaminya dan butuh uang untuk menghidupi anak-anaknya...mereka itu diajak bergabung dirumah sulamnya Amy,,dari tangan-tangan kreatif mereka banyak artis yang pake kebaya hasil payetan mereka lho....banggakan...diantaranya Nafa Urbach, anaknya Gusdur, Marshanda, Kiki Amelia dan masih banyak lagi.
  
Emang gimana sih mesen kebaya sama Amy?? Kata Amy setiap kebaya yang dia buat sesuai mimpi...yaa..setiap perempuan memiliki mimpi tentang dirinya...misalnya mimpi berkeinginan untuk terlihat cantik seperti seorang putri dihari pengantin dengan penuh bunga melati...naahh..nanti tuh yaa Amy bakal berimajinasi kebaya yang pas buat kliennya itu...
Oh ya Amy ini awalnya wanita karir lho...tapi demi keluarga dia tinggalkan segenap profesinya yang cukup menyita waktunya. Nah fokuslah dia kedunia desain kebaya, sekalian melestarikan kebudayaan negri ini. Jadi nih yaa..rumah tempat tinggalnya Amy ini udah jadi kayak Gallery gitu...truss ada ruang pertemuannya,,truss ada ruang desainnya yg rame tetangganya yg ikut bergabung. Kerjanya selain sebagai ibu rumah tangga juga memotivasi mereka-mereka yg tergabung di rumah sulamya itu.

             ­-Perempuan menjadi sangat mengesankan dan inspiratif bagi orang lain karena perempuan itu sudah melewati fase dimana Ia sangat hangat dan menakjubkan bagi suami dan anak-anaknya-

            Naahh....ini nih..Amy sangat jago masak lho,,,waktu berbincang dengan  tim She Can, Amy dan kedua putranya sedang makan siang bersama dimeja makan, lalu pertanyaan  buat kedua putranya..

Beruntung ga punya mama Amy??
Beruntung banget
Truss nanti mau punya pacar kayak mama Amy juga ga??
Iya..pastinya dongg

Dan yang selalu dipesankan suami Amy Atmanto kepadanya, “mama jangan terlalu perhatian ya sama anak kita, nanti mereka stress ga dapet istri sehebat mama”


okedehh..ini nih sekilas profil Amy Atmanto

Amy Atmanto adalah perancang busana kelahiran Jakarta, 19 Agustus 1973. Putri pasangan Prof. Dr. Ayip Sani Ibrahim dan Aimy Aim Sani ini mengenal dunia menjahit sejak SMP dari sang bunda, yang seorang penjahit.

Lulus SMA, ia mengambil kuliah di Jurusan Komunikasi University of Technology Sydney sambil belajar di jurusan Hukum Internasional yang tak sempat rampung, meski mendapat nilai cum laude untuk jurusan komunikasi. Di waktu senggangnya, Amy belajar fesyen di sebuah institut di Sydney.

Sekembalinya ke Indonesia, Amy sempat menjadi reporter sebuah stasiun televisi swasta. Kemudian Amy meninggalkan kerja di bidang jurnalistik dan masuk ke Multivision Plus sebagai PR Manager.

Saat memutuskan untuk menggeluti dunia rancang busana, Amy memulainya dengan modal seadanya. Bahkan usahanya dimulai tanpa modal mesin jahit. Pola baju ia bawa ke penjahit langganan yang kemudian dibawa ke tukang payet.

Kini, Amy dikenal dengan rumah kebaya couture-nya, Royal Sulam, dan gaun muslim bergaya mediterania, Royal Kaftan, serta baru-baru ini melansir satu lagi label busana muslim dengan konsep ritel, Marocco.

Amy menikah dengan Indar Atmanto di tahun 1995 dan telah dikaruniai dua anak, Adam Rikhan Darmanto dan Fais Rafi Darmanto.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar