Minggu, 24 April 2011

Dear Stupid !

Wednesday, 21 July 2010 at 21:33

 
Dear Stupid !

Sungguh hal yg mengejutkan ketika aku harus merawat seorang bayi laki.laki.. Yg merupakan 'bukan adik ku,bukan anak ku,bukan juga keponakan ku'.. Tp 'bayi hasil praktikum penggabungan sperma dan ovum' yg entah darimana sumbernya...
 
Bayi itu berkulit putih,matanya sipit,tdk terlalu gendut,rambutnya hitam lurus lebat,dan OH My God !! Bayi itu punya hidung jambu seperti hidung ku.. Ooh.. Mungkin karena hidung inilah si bayi harus dirawat oleh ku.. Huh..
 Awalnya aku tdk bisa terima,, aku lbh memilih dapat tugas jd presentator sepanjang pleno sajalah kalau aku boleh milih.. :'(
tp tampaknya bayi itu memang harus jatuh ditangan manis ku.. Huhu.. Okeh..

Dear stupid !

Semenjak ada si bayi aku harus membagi waktu antara kuliah,organisasi,piket harian dirumah,dan merawat sibayi..

Aku harus merawatnya,mengganti popoknya,membuatkan susu untuknya,mengajaknya bermain,dan menidurkannya..
Sungguh hari.hari ku jd lbh berwarna..

Yg ada di benak ku,, bayi ini akan aku rawat dan ku ajarkan banyak hal,bayi ini nanti akan jd lelaki yg soleh,baik,hebat,heroik,smart,dan yg pasti menyenangkan untk org2 dsekitarnya..

Hmm, tp pernah saja waktu aku mau berangkat kuliah,,aku gendong dia,dan dia pipis, huhu.. Tp gak masalah,,karena aku sangat syg bayi itu..

Betapa aku menyayangi bayi itu,melihat tawanya,tangisnya..aku benar.benar bahagia...
Aku pun bnyak mengubah sistem keuanganku.. Setidaknya aku harus menyisihkan uang untk beli susu,mengurangi beli baju dan jajan dikampus karena aku hrus membelikan popok dan baju bwt sibayi,malah aku telah berencana membelikan sibayi sepeda dari uang beasiswa ku kalo dia besar nanti... Huhu.. Ada sejuta rencana diotak ku..

Biasanya pulang kuliah,aku lbh suka bercengkerama dgn sahabat2 gelang merah dikampus,tp skrg tidak ! Aku hrus cpat2 pulang,karena sibayi hrus ku ambil dri bu Rt yg sudah ku titipkan dr brgkat kuliah..

Kadang ketika aku mau berangkat kuliah,si bayi menangis..dia tdk ingin aku pergi.. :'(

Pernah saja dimalam hari,,dia menangis dgn kerasnya..aku pun terbangun..panik..oh Tuhan ! Apa yg mesti aku lakukan...aku lihat popoknya basah,,waduh.. Mungkin ini yg membuatnya menangis,,aku cari popoknya dikeranjang tdk ada juga,aku lihat dkeranjang belakang juga tdk ada.. Aku lihat dkmar mandi,ternyata semua popoknya kotor dan aku rendam,tp aku belum sempat mencucinya..karena aku sibuk praktikum ke layo.. Oh Tuhan aku harus bagaimana..aku makin panik,apalagi mendengar tangis si bayi semakin menjadi2...
Tiba2 aku melihat jilbab ku.. Ya jilbab ku bisa jadi popok,,tdk perlu ku tunda lg,aku langsung menarik jilbab ku untk ku jadikan popoknya..tp mengapa sibayi masih menangis,,oh mungkin dia lapar,,dan betapa merasa bersalahnya aku..aku blm membelikan susu untuknya karena uang mingguan ku belum dikirim,, lagi2 aku harus memutar otak..ya aku lgsung mencuci tangan dan melumuri ibu jari ku dgn madu.. Lalu ku letakkan dimulutnya,awalnya dia aneh,,tp tiba2 aliran darah ku terasa begitu mengalir deras hingga ke ubun2 ku..ketika aku rasakan diam meghisap ibu jari ku...menghisap dan meghisap hingga dia tertidur pulas...tak terasa air mata ku menetes..

Mulut ku berucap ''sayang..aku sungguh menyayangi mu duhai bayi kecil ku..''
dan tiba2 aku berpikir,,kalau dia besar nanti bgaimana..dia panggil aku apa,. Ayuk? Kakak? Mbak? Tante? Mama? Bibi? Nenek?

Oh My God !
Bagaimana ini...

Tapi aku hanya ingin dipanggil BUNDA..ya cukup dipanggil BUNDA..

Akupun tidur disamping bayi itu...dgn merasakan bayi itu terus menghisap ibu jari ku..sesekali ku celupkan lg ibu jari ku dgn madu..

Dgn ibu jari ini aku merasakan seperti seorang ibu...

Akupun tertidur..
Dan besok paginya ketika aku bangun aku tidak lg melihat sibayi disamping ku...

Dear stupid !

Ternyata aku hanya mimpi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar