Senin, 23 Mei 2011

Just For "Ayah"

by Andwi Putri Lika on Sunday, February 21, 2010 at 9:26pm
Ketika aku berkaca dan mata ku pun berkaca-kaca

Aku Terlahir dibumi dengan
*mata yg cenderung menyudut
*hidung pesek bak jambu aer
*tulang pipi yg mencolok
*kulit putih yg sangat mudah merah bila terkena sinar matahari
*formasi gigi yg tdk rapi & rentan sakit
*gaya berjalan dgn kaki yg melentik tajam
*bau badan yg sangat khas sama persis dgn bau badan beliau
*waktu lahir dgn rambut hitam tebal yg ikal

secara biologis kurang lebih inilah warisan dr beliau..

Diriku lewati hari-hari ku dgn jatidiri ku yg AKU seutuhnya..
*berusaha ku lakukan sendiri
*berpikir keras
*memendam dlm hati
*suka tawa
*suka mendobrak

yaa..secara psikologis kurang lebih inilah warisan dr beliau..

*doyan makan buah
*doyan makan bubur
*suka n0nt0n FTV disctv (hoalah..)
*suka martabak kacang

dan kurang lebih inilah habit yg turun kpdaku dr beliau..


Setelah berdiri dpan kaca,aku pun memanjakan diri ku ditempat tidur dan mulai tersenyum sendiri..

*belajar menghitung cuma 8-9-10 yg mampu aku ucapkan dgn lafal "atam-tiyam-tuyu",,beliau hanya tertawa dan berusaha meluruskan..
*belajar bersepeda,aku bljar tnpa roda bantu..baju ku beliau tarik dr belakang,aku asyik mengayuh sepeda,setelah 3-4x putaran aku merasa enteng,trnyata beliau lepaskan baju ku dan tepuk tangan dr kejauhan..aku berhasil !!
*ketika aku berambut pendek dan ingin punya rmbut panjang,beliau ambil handuk kecil dan dbalut dkepalaku,dibuat olehnya kepang dua "cantik" katanya..
*ketika beliau pergi kerja aku menangis,aku minta dibelikan bantal guling krna aku tdk bisa tdur tnpa ada yg dpeluk,,ktka pulang,bantal guling pun sdh ada,aku bhagia..
*aku gadis kecil yg lincah,suka berceloteh & berlenggang,sehingga makan pun jd lamban,beliau menunggu aku dimeja makan smpai aku slesai makan..
*diruang dokter gigi aku menangis ketakutan,aku peluk beliau & tak mau beliau keluar dr ruangan itu,beliau memeluk aku hingga aku tdk menyadari & merasakan sakitnya cabut gigi.
*setiap ada pasar malam,beliau selalu mengajak aku ksana & tak lupa membeli harum manis
*aku pun ketakutan,beliau yakinkan aku untuk berani naik gajah & brkta ksmpatan tdk akan dtg 2x
*sehari sblum hari raya aku menangis dlm hati,dan tangisan ku pun reda,beliau tau,..beliau redakan tangis ku dgn mukenah baru yg akan ku pakai dhari raya esok
*setiap pulang sekolah,beliau slalu melihat hsil krja ku slma dskolah..
*bljar membaca,jika tak usai aku tdk dperbolehkan beliau makan siang
*ketika aku sibuk brmain smpai lupa makan & tdur siang,aku dhukum dgn kurungan dkmar mandi smpai beliau membukakan pintu..
*beliau tdk pernah marah,tp aku takut jika amarahnya sdh keluar

sungguh,,beliau mencintai aku,gadis kecilnya yg penuh warna...

Kini gadis kecilnya sudah belia..sdh hrus menempuh pendidikan,ketika aku menyatakan ingin sekali jadi duta besar,pegawai bank,presenter,atau wanita karier,beliau tdk berkata IYA atwpun TIDAK !!

Ketika beasiswa Bakrie School of Manajemen itu datang,beliau juga bungkam..

Tapi ktika bgku kuliah tmpat aku bljar skrg seolah goyah waktu itu,aku pun menjadi goyah..akan ku ambil langkah lain,,beliau yakinkan aku,kuatkan aku seperti beliau kuatkan gadis kecilnya untk bisa brsepeda,untk berani cabut gigi,untk berani naik gajah,untk percaya diri berlebaran dgn mukenah baru,untk bisa mengucapkan DELAPAN-SEMBILAN-SEPULUH..

Kini setiap kali melepas aku berangkat kuliah,,setiap kali bus yg aku tumpangi brjalan,,beliau memandangku dgn penuh harapan..dari kejauhan beliau tepuk tangan..hal itu ku lihat sama halnya beliau lepas baju aku,,dan biarkan aku mandiri mengayuh sepeda..

Beliau adalah AYAH..ayah yg telah menyumbangkan sbagian tubuhnya untk aku,sebagian sifatnya untk aku,dan sebagian kebiasaannya untk aku,,

sebagai hadiah untk ayah,,ketika Putri mu ini memegang stetoskop maka DETAK JANTUNG ayah yg pertamakali Putri dengar...

*ini untuk ayah..

Ayah dengarlah..betapa sesungguhnya..ku mencintaimu..kan ku buktikan..ku mampu penuhi mau mu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar