Senin, 06 Agustus 2012

Bidadari–Bidadari Surga


Judul               : Bidadari–Bidadari Surga
Pengarang      : Tere Liye
Jumlah Hal      : 367 halaman
Harga             : Rp. 47.500


 
Bidadari–Bidadari Surga, Tere Liye...
Mendengar judul novel ini saya langsung tersentuh, indah sekali. Sebuah karya indah yang menginspirasi ini bercerita tentang seorang Laisa, kakak untuk empat adik-adiknya, seorang kakak yang ingin agar adik-adiknya terus sekolah, seorang kakak yang selalu mengajarkan disiplin dan kerja keras kepada adik-adiknya, seorang kakak yang tidak pernah datang terlambat untuk adik-adiknya, seorang kakak yang membangun janji kehidupan yang lebih baik untuk adik-adiknya, dan seorang kakak yang menjadikan adik-adiknya sebagai kebahagiaan yang cukup membahagiakan dirinya. Sama seperti novel-novelnya yang lain, disini Tere Liye membangun karakter tulisannya dengan penuh memotivasi lewat cerita yang tinggi akan nilai-nilai kehidupan, sederhana, kerja keras, berkorban, ikhlas, bersyukur, dan saling menyayangi.
Berkaca dari novel ini, saya juga seorang kakak, kakak untuk tiga adik saya. Andai seluruh kakak di penjuru dunia ini melihat seorang Laisa, kalau jalannya diridhai Allah mungkin akan banyak adik-adik yang sukses. Iya, alhamdulillah sempat membaca novel ini, banyak pelajaran yang bisa dipetik. Pokoknya novel ini recommended buat dibaca oleh kakak-kakak diseluruh dunia,hhehhe.
Nyatanya bahagia itu sederhana. Saya sangat bahagia mempunyai adik-adik hebat, Depri, Sindy, dan Della. Walau kita berjauhan, kalian selalu ada dalam doa ayuk puti..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar