Kamis, 31 Oktober 2013

Foto Iseng, hehe

Beberapa waktu lalu, saya membuka folder foto-foto lama. Saya menemukan foto-foto di bawah ini. Tampaknya biasa saja, namun bagi saya semua foto, apapun itu, selalu spesial. Bukan masalah di mana dan siapa yang mengambil foto itu, tetapi setiap gambar yang tertangkap oleh sebuah kamera merupakan rahasia Allah, akan terekam pada jam menit detik yang sudah ditentukan. Hanya saja kita tidak begitu menyadari itu. 

Data menunjukkan ada 63 juta penduduk Indonesia yang tidak memiliki fasilitas toilet dan air bersih. Mungkin beberapa orang yang terdapat dalam foto ini, pelengkap menuju angka 63 juta. Bisa jadi. Hmm, saya tidak tahu pasti sebab bukan saya yang hitung, hehe. Ternyata kita masih beruntung ya, mau BAB ya tinggal BAB. Beruntung, mau mandi tinggal jebar jebur. Fenomena seperti gambar di bawah tidak jauh dari kita lho. Kalau teman-teman melakukan perjalanan dari Palembang menuju Inderalaya, teman-teman akan menemui fenomena ini di sepanjang perjalanan. 


Mandi sambil nyuci baju

Eh ini gelombang airnya mirip racun nyamuk lingkaran yaa, hehe.
Ada tumpukan sampah juga :'(

Susunan rumahnya rapat-rapat ya. Aku lagi mikir, gimana caranya mereka saling mengunjungi ya? nyemplung ke air dulu apa yaa..

Nah, kok ada foto mobil. Ih, aku masukin karena lucu aja. Jepretnya juga waktu bus yang aku tumpangi melaju kencang. Lucu aja, mobil tua parkir di pinggir jalan. 

Nah, ini juga rumah pinggiran jalan sepanjang jalan raya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar